Satgas Antimafia Bola akan kawal aktivitas timnas sepak bola

Di negara lain, Vietnam misalnya, sudah ada anggota polisi yang menempel untuk mengawasi agar jangan sampai bersentuhan dengan mafia atau m...

Di negara lain, Vietnam misalnya, sudah ada anggota polisi yang menempel untuk mengawasi agar jangan sampai bersentuhan dengan mafia atau mungkin bandar judi

Jakarta (ANTARA) - Kepala Satuan Tugas Antimafia Bola Jilid 3 Brigadir Jenderal Hendro Pandowo mengatakan personel satgas antimafia bola akan disertakan ke dalam program PSSI untuk mengawal aktivitas tim nasional sepak bola Indonesia.

"Kemarin kita koordinasi dengan ketua PSSI, beliau menyampaikan satgas akan diikut sertakan dalam programnya nanti yang pertama di Thailand tanggal 26 Maret yang kedua di Bali tanggal 31 Maret," kata Hendro di Polda Metro Jaya, Rabu.

Hendro mengatakan kegiatan pengawalan terhadap timnas sudah dilakukan oleh negara lain.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah menyusupnya unsur-unsur yang akan menodai spotivitas atau mengatur jalannya pertandingan.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Jilid 3 akan gandeng Puspom TNI

Baca juga: Satgas Antimafia Bola tangkap dua tersangka pengaturan skor

Baca juga: Polda Sulsel bentuk Satgas Antimafia Bola jelang Liga I 2020

"Di negara lain, Vietnam misalnya, sudah ada anggota polisi yang menempel untuk mengawasi agar jangan sampai bersentuhan dengan mafia atau mungkin bandar judi," ujarnya

Selain itu Hendro juga mengatakan Satgas Antimafia Bola Polri Jilid 3 telah menyediakan call center bagi siapa saja yang ingin melaporkan dugaan terjadinya pengaturan skor pada suatu pertandingan. DIa juga menjamin kerahasiaan identitas pelapor.

Satgas juga akan menggandeng Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI untuk memastikan dunia sepak bola Indonesia bebas dari segala jenis aksi mafia sepak bola.

Hendro mengatakaan satgas akan menggandeng Puspom TNI untuk mengantisipasi adanya keterlibatan oknum-oknum TNI dalam kasus pengaturan skor.

"Untuk apa? Mana kala antisipasi ada keterlibatan dari anggota TNI maka satgas sudah mengajak rekan-rekan dari Puspom TNI sampai dengan di wilayah," ujar Hendro.

Dia mengatakan satgas tidak bisa berdiri sendiri dan harus didukung oleh berbagai pihak lain seperti Kemenpora, PSSI, wasit manajer, TNI, media dan masyrakat untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, yang bermartabat dan yang berprestasi.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber: Antaranews.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Satgas Antimafia Bola akan kawal aktivitas timnas sepak bola
Satgas Antimafia Bola akan kawal aktivitas timnas sepak bola
https://img.antaranews.com/cache/800x533/2020/02/26/20200226_110603.jpg
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/02/satgas-antimafia-bola-akan-kawal.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/02/satgas-antimafia-bola-akan-kawal.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy