Beri Bantuan Bapak Terpaksa Curi Beras 5 Kg, Polisi Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri

JAKARTANEWS.ID -MEDAN: Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobin...

JAKARTANEWS.ID -MEDAN: Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si mengapresiasi kinerja Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing Sik MH  dan Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi beserta jajarannya.

Apresiasi ini di berikan Kapolri karena kinerjanya yang dinilai sangat mempengaruhi stabilitas Kamtibmas khususnya di kota Medan di tengah pandemic Covid – 19. Terlebih dengan inisiasi memberikan bantuan kepada seorang warga, Atek yang terpaksa mencuri beras 5 kg hanya untuk membutuhi istri dan tiga anaknya.

Atek tidak lagi bekerja sebagai tukang bubut akibat pandemi Covid-19, sehingga dia hanya mengharapkan  bantuan dari pemerintah dan dermawan.

Atek

Bahkan, karena tidak sanggup lagi membutuhi keluarga, sehingga dia harus berpisah dengan keluarganya. Istri dan ketiga anaknya tinggal bersama mertuanya sedangkan Atek sendiri tinggal dirumah berdinding tepas beratapkan rumbia dikawasan Polonia Medan-Sumut.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Medan Baru mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perhatian pimpinan tertinggi Polri kepada anggota dimana dirinya dan Kanit Binmas dihubungi langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Idham Azis Msi melalui telepon dan beliau menyampaikan ucapan apresiasi karena dalam situasi Covid-19 ini sudah berinisiatif memediasi dan membantu masyarakat yang kesusahan yang sempat viral di media sosial dimana seorang pria paru baya yang di ketahui bernama Atek yang bekerja sebagai tukang bubut terpaksa harus berhenti bekerja karena Situasi pandemic covid -19.

Atek mengaku terpaksa mencuri beras karena sudah sangat kelaparan  karena tidak Makan selama 3 hari.

Atek yang sempat dihakimi Masyarakat sehingga sempat terluka dibawa ke Polsek Medan Baru untuk diamankan dan kemudian mengatakan kepada anggota bahwasanya dia mencuri karna kelaparan mendengar laporan anggota terpanggil oleh rasa kemanusiaan Kapolsek Medan Baru memerintahkan Kanit Binmas untuk mencoba memediasi kasus ini dan syukurlah korban akhirnya berkenan tidak membuat Laporan Polisi. 

Lalu, Kanit Binmas memberikan bantuan berupa beras 5 kg, telor 1 papan dan uang Rp.150.000 kepada Atek.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK membenarkan apresiasi dari Kapolri ini memang di tujukan untuk salah satu Perwira Polisi yang bertugas di Sumut dan menjabat sebagai Kaposlek Medan Baru.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari Kapolri untuk setiap personil yg berani mengambil langkah bijak dan tepat di tengah situasi wabah virus covid – 19 yang di nilai baik untuk membantu masyarakat,” ucap Kombes Tatan

Di tempat terpisah Atek pria paruh baya dan keluarga mengucapkan terima kasih yg sebesar – besarnya kepada pihak kepolisian yg sudah berlaku humanis dengan memediasi kasusnya dan memberikan perhatian berupa sembako kepada dirinya di tengah wabah covid – 19 ini dan kemudian berjanji untuk kedepanya akan berubah dan tidak mengulangi kesalahanya lagi.(jos)



Sumber: Portalkriminal.id

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,152,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Beri Bantuan Bapak Terpaksa Curi Beras 5 Kg, Polisi Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri
Beri Bantuan Bapak Terpaksa Curi Beras 5 Kg, Polisi Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri
https://portalkriminal.id/wp-content/uploads/2020/04/IMG_20200419_222341.jpg
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/04/beri-bantuan-bapak-terpaksa-curi-beras.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/04/beri-bantuan-bapak-terpaksa-curi-beras.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy