Hari Pertama PSBB, Banyak Warga Diminta Putar Balik

Surabaya (beritajatim.com) – Hari pertama penerapan PSBB di Kota Surabaya membuat sejumlah warga pendatang tak bisa masuk ke wilayah kota, ...

Surabaya (beritajatim.com) – Hari pertama penerapan PSBB di Kota Surabaya membuat sejumlah warga pendatang tak bisa masuk ke wilayah kota, Selasa (28/4/2020). Seperti yang terjadi di pintu masuk point tol Jembatan Suramadu.

Sejumlah pengendara tak bisa melakukan aktivitas di ‘Kota Pahlawan’ dengan alasan hanya bermain dan belanja saja. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis menjelaskan, penerapan PSBB hari pertama sudah ada penindakan. Diantaranya warga pendatang yang alasannya hanya belanja saja diminta putar balik. Hal tersebut sesuai Pergub (Peraturan Gubernur) dan Perwal (Peraturan Walikota) yang berlaku mulai hari ini.

“Jadi sesuai Pergub dan Perwal jika alasannya tak kuat maka akan diminta kembali. Seperti tadi juga ada penindakan yakni warga yang hendak belanja kita minta kembali. Kecuali bekerja dan kerjanya di sektor tertentu sesuai pergub dan perwal, maka kita perbolehkan. Itu juga harus menunjukkan surat keterangan kerja selama PSBB berlangsung,” tandasnya.

Lebih lanjut AKBP Ganis menjelaskan, dalam pelaksanaan PSBB, mekanisme sangat jelas dan ketat. Begitu juga petugas yang berjaga yakni dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPB Linmas, Polri dan TNI. Personil gabungan ini melakukan pemeriksaan kesehatan, wawancara singkat hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Petugas gabungan yang berjaga dan akan diterapkan sesuai aturan yang ada di pembatasan PSBB ini. Harapannya adalah kita bisa menekan sedini mungkin penyebaran virus corona ini. Sehingga kita minta kesadaran dan kerjasamanya kepada warga yang ada,” tegasnya.

Tak hanya membuat pagar betis pintu masuk. Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan kepolisian dan jajaran terkait juga membuat dapur umum. Dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesusahan akibat penerapan sistem pencegahan virus corona ini.

Dapur umum tersebut sudah berdiri dan melakukan aktivitas memasak makanan berat. Nantinya makanan ini akan dibagikan saat menjelang berbuka puasa. Sedangkan sasaran yang menerima makanan ini adalah para warga yang bekerja dan warga kecil yang membutuhkan.(man/kun)



Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,146,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Hari Pertama PSBB, Banyak Warga Diminta Putar Balik
Hari Pertama PSBB, Banyak Warga Diminta Putar Balik
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/04/hari-pertama-psbb-banyak-warga-diminta.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/04/hari-pertama-psbb-banyak-warga-diminta.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy