Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Tegaskan Tak Ada Pemerasan

Surabaya (beritajatim.com) – Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian diberitakan memeras dan menerima suap Rp 2 miliar. Mendeng...

Surabaya (beritajatim.com) – Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian diberitakan memeras dan menerima suap Rp 2 miliar. Mendengar desus pemberitaan itu, Memo memastikan pemberitaan itu tidak benar. Terlebih kepolisian saat ini sudah mendapatkan gelontoran uang operasional penanganan kasus oleh pemerintah pusat.

Sehingga menurutnya pemberitaan tersebut tidaklah masuk akal. Apalagi kasus yang ditangani Satresnarkiba 99 persen sudah selesai dan dilimpahkan ke pengadilan.

“Saya belum tahu persis siapa dan dimana kantor berita yang memberitakan saya memeras atau menerima uang suap Rp 2 miliar. Jika perusahaan berita itu tak ikut didalam naungan Dewan pers, maka ranahnya adalah kasus kriminal murni dan masuk unsur pencemaran nama baik,” tandasnya kepada beritajatim.com, Jumat (22/5/2020).

Memo memaparkan bahwa yang dimaksud adalah kasus pengungkapan 12 ribu ekstasi dan 7 juta pil koplo. Oleh sebab itu, pihaknya kembali menegaskan bahwa kasus dengan nama Kristin yang diamankan ini sudah masuk pada proses pengadilan.

Namun jika bukan kasus tersebut, maka ada dugaan kuat para oknum ini mendapat dukungan dari para jaringan. Sebab, tak sedikit kepolisian juga diinterferensi oleh sejumlah orang. Terlebih oknum ini menunjukkan bahwa pelaku penangkapan S itu juga tidak benar.

“Kita akan lihat siapa yang memberitakan ini dan bagaimana perusahaanya. Jika terbukti maka akan kita bawa ke ranah hukum juga. Sebab ada jurnalis yang bisa dipidanakan dan ada juga jurnalis yang ditindak sesuai UU Pers, dalam hal ini sengketa di Dewan Pers,” papar Memo.

Lebih lanjut Memo menjelaskan, kondisi Satnarkoba ini mendapat banyak tekanan. Termasuk tekanan usai melakukan tindakan tegas terukur para gembong narkoba. Juga tangan kanan gembong narkoba. Sebab, tercatat ada 212 kg sabu, 7 juta pil koplo, dan 17 ribu pil ekstasi yang sudah diamankan. [man/suf]



Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,146,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Tegaskan Tak Ada Pemerasan
Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya Tegaskan Tak Ada Pemerasan
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/05/kasat-narkoba-polrestabes-surabaya.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/05/kasat-narkoba-polrestabes-surabaya.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy