Warning : Error while sending QUERY packet. PID=15498 in /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924 Warning : Cannot modi...


Warning: Error while sending QUERY packet. PID=15498 in /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/jatim/public_html/wp-includes/feed-rss2.php on line 8

Hukum & Kriminal – beritajatim.com

https://beritajatim.com Portal Berita Jawa Timur Wed, 02 Sep 2020 17:23:56 +0000 en-US hourly 1

Asyik Transaksi Sabu, Warga Gresik Ini Tak Sadar Dikuntit Polisi

https://ift.tt/3gUtmvg Wed, 02 Sep 2020 15:04:19 +0000 https://ift.tt/3522g2S Gresik (beritajatim.com) – Dhendy Dwi Pratama (31) tidak menyadari saat sedang asyik bertransaksi sabu malah tertangkap polisi berpatroli. Warga asal.

The post Asyik Transaksi Sabu, Warga Gresik Ini Tak Sadar Dikuntit Polisi first appeared on beritajatim.com.

]]>

Gresik (beritajatim.com) – Dhendy Dwi Pratama (31) tidak menyadari saat sedang asyik bertransaksi sabu malah tertangkap polisi berpatroli.

Warga asal Jalan Raya Brantas 34 Perum Bhakti Pertiwi (BP) Gresik itu kaget tiba-tiba polisi turun dari mobil patroli sewaktu memergoki tersangka di Jalan Raya Perum Bunder Asri Gresik.

Kapolsekta Gresik AKP Inggid mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, ada transaksi sabu yang dilakukan tersangka. Mengetahui hal itu, anggotanya di lapangan langsung melakukan patroli memburu pelaku.

“Tersangka sebenarnya sudah dikuntit sejak dari Gresik Kota sebelum akhirnya tertangkap di Perum Bunder Asri Gresik,” katanya, Rabu (3/09/2020).

Inggid menuturkan, sewaktu digeledah, Anggotanya menemukan satu paket sabu dengan berat 0,39 gram. Selain itu, ada satu buah ponsel buat untuk bertransaksi.

“Sewaktu digeledah tersangka tak bisa berbohong. Sebab, ada satu paket sabu yang disimpan di celananya,” tuturnya.

Terkait dengan kasus ini lanjut Inggid, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang turut terlibat.

“Kasus ini kami kembangkan lagi. Pasalnya, saat diperiksa tersangka hanya sebagai pengedar,” ungkapnya.

Sementara pelaku Dhendy Dwi Pratama mengaku dirinya mendapat barang sabu tersebut dari rekannya asal Surabaya. Dirinya, membeli paket hemat lalu diedarkan lagi.

“Maunya sih saya edarkan lagi, tapi keburu tertangkap polisi saat berpatroli,” paparnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka Dhendy Dwi Pratama dijerat pasal 112 UU RI nomor 35 Th 2009 tentang Narkotika. [dny/but]

The post Asyik Transaksi Sabu, Warga Gresik Ini Tak Sadar Dikuntit Polisi first appeared on beritajatim.com.

]]> Beli Sabu 5 Gram, Jonatan Maris Dihukum 5 Tahun Penjara

https://ift.tt/32UNlFf Wed, 02 Sep 2020 13:02:55 +0000 https://ift.tt/2Z2mANX Surabaya (beritajatim.com) – Jonatan Maris dihukum lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya lantaran membeli narkotika jenis.

The post Beli Sabu 5 Gram, Jonatan Maris Dihukum 5 Tahun Penjara first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Jonatan Maris dihukum lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya lantaran membeli narkotika jenis sabu-sabu. Dalam putusan hakim disebutkan jika Terdakwa terbukti melakukan perbuatan sebagaimana tertuang dalam pasal 114 ayat
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana penjara selama enam tahun,” ujar hakim dalam amar putusannya, Rabu (2/9/2020).

Selain hukuman badan enam tahun, hakim juga menjatuhkan denda sebesar Rp 800 juta subsider tiga bulan kurungan.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan yang menuntut pidana penjara selama enam tahun, denda Rp 1 miliar subsider lima bulan kurungan.

Atas vonis tersebut, kuasa hukum Terdakwa yakni Fardiansyah, SH dari LBH LACAK menyatakan menerima putusan tersebut.

Terdakwa Jonatan Maris M bin Samuel ditangkap pada Kamis 5 Maret 2020 sekitar pukul 15.30.00 Wib. Terdakwa kedapatan menyimpan narkoba, Narkotika jenis sabu sebanyak ± 5 (lima) gram dengan cara membeli seharga Rp. 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dari Nyambek (DPO). [uci/but]

The post Beli Sabu 5 Gram, Jonatan Maris Dihukum 5 Tahun Penjara first appeared on beritajatim.com.

]]> Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Narkoba

https://ift.tt/3hZHUew Wed, 02 Sep 2020 09:43:18 +0000 https://ift.tt/3jAoay8 Surabaya (beritajatim.com) – Seorang bandar narkoba ditembak mati petugas Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, Rabu (2/9/2020). Pelaku yang awalnya ditangkap di.

The post Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Narkoba first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang bandar narkoba ditembak mati petugas Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, Rabu (2/9/2020). Pelaku yang awalnya ditangkap di sebuah apartemen di Surabaya ini melawan petugas saat mengantarkan petugas mengambil barang bukti di rumahnya.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, petugas mengambil langkah tegas terukur lantaran pelaku melawan petugas dengan senjata. Saat itu petugas menggiring pelaku jika barang bukti yang tersimpan di rumahnya.

“Saat sampai di rumah kawasan Kecamatan Lawang, Malang, pelaku bersama petugas mengambil sebuah barang. Ternyata pelaku melawan hingga peugas melakukan tembakan secara tegas terukur,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Barang bukti sitaan petugas Satres Narkoba Polrestabes dari tangan tersangka bandar yang ditembak mati di Lawang, Malang, Rabu (2/9/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Usai pelaku diembak petugas membawa pelaku ke rumah sakit terdekat. Namun sayang pelaku sudah menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan ke rumah sakit. Petugas lain selanjutnya melakukan penggeledahan barang bukti di rumah pelaku. Ditemukan sejumlah barang bukti sabu.

“Barang bukti dan identitas pelaku akan kami sampaikan esok saat gelar perkara. Saat ini jenazah pelaku kita bawa ke Rumah Sakit Pusdiklat Polri di Porong Sidoarjo,” papar perwira menengah melati dua ini.(man/ted)

The post Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Narkoba first appeared on beritajatim.com.

]]> Berikan Keterangan Berbelit Soal Pil Ekstasi, Saksi Disemprot Jaksa

https://ift.tt/350qb2K Wed, 02 Sep 2020 09:38:26 +0000 https://ift.tt/2EYKz9C Surabaya (beritajatim.com) – Vivi Cahya Ratna alias Pika memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang kepemilikan 50 butir ekstasi dengan terdakwa.

The post Berikan Keterangan Berbelit Soal Pil Ekstasi, Saksi Disemprot Jaksa first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Vivi Cahya Ratna alias Pika memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang kepemilikan 50 butir ekstasi dengan terdakwa William Surya Wardhana, Rabu (2/9/2020).

Saat memberikan keterangan, saksi Vivi cenderung berbelit-belit dan berubah-ubah. Tentu saja hal itu memancing kekesalan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan. Berulang kali, Jaksa yang berdinas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ini mengingatkan saksi Vivi yang juga berstatus terdakwa dalam berkas terpisah ini untuk jujur karena keterangannya diambil dibawah sumpah.

“ Saya ingatkan sekali lagi saudara saksi, Anda sudah disumpal,” ucap Jaksa Suparlan mengingatkan.

Vivi tak bergeming, dia bersikukuh bahwa dirinya memberikan ekstasi ke terdakwa William sebanyak 26 butir bukan 50 butir sesuai keterangannya dalam Berita Acara Kepolisian (BAP).

“ Yang di BAP ini keterangan siapa? Bahwa saudara pada Desember 2019 titip barang berupa ekstasi 50 butir ke William, yang laku 24 butir, sisa 26. William membayar 6,8 juta dan masih sisa sekitar Rp 14 juta,” tanya Parlan.

Menurut Vivi keterangan tersebut tidak benar dan dia terpaksa menanda tangani BAP karena saat itu dia tidak didampingi kuasa hukum.

Tak berhenti disitu, Vivi juga bersikeras bahwa barang haram tersebut bukan untuk dijual melainkan untuk dipakai sendiri bersama teman-temannya.

Vivi kembali membantah BAP bahwa dia kulakan ekstasi tersebut ke seseorang yang bernama Rudy sebesar Rp 250 ribu/butir. Lalu dia menyuruh William untuk menjual seharga Rp 425 ribu/butir.

“ Kalau tidak kamu jual, kenapa kamu ambil keuntungan dari situ?,” tanya Parlan.

Vivi berdalih bahwa sebenarnya dia tidak mematok harga Rp 425 ribu/butir. Namun teman-temannya yang membeli itulah yang memberikan patokan harga tersebut.

“ Setelah William mengambil uang untuk modal, sisanya untuk membayar room,” ujar Vivi.

Vivi juga menyatakan jika dia dan temannya sering menggunakan obat tersebut, seminggu empat kali bahkan kadang seminggu full dia menggunakan ekstasi tersebut.

Usai memberikan keterangan, majelis hakim yang diketuai Khusaeni menegaskan pada saksi terkait keterangannya apakah sesuai dengan BAP atau keterangan dalam persidangan. Oleh Vivi dijawab bahwa keterangannya di persidangan yang benar.

“ Kalau begitu pak Jaksa mohon dihadirkan saksi penyidik pemeriksa untuk di verbal lisan,” ujar hakim Khusaeni.

Perlu diketahui, Terdakwa ditangkap pada bulan Desember 2019. Saat itu Terdakwa membeli Narkotika Jenis Extacy bentuk granat warna ungu dari Vivi Cahya Ratna alias Pika (Berkas Penuntutan Terpisah) sebanyak empat kali. [uci/ted]

The post Berikan Keterangan Berbelit Soal Pil Ekstasi, Saksi Disemprot Jaksa first appeared on beritajatim.com.

]]> Polisi Pastikan Senjata Penembak Bilik ATM Mandiri Air Soft Gun

https://ift.tt/32XcMpI Wed, 02 Sep 2020 08:09:16 +0000 https://ift.tt/2Z0fNV3 Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota memastikan senjata yang digunakan pelaku penembakan di bilik ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi Kota.

The post Polisi Pastikan Senjata Penembak Bilik ATM Mandiri Air Soft Gun first appeared on beritajatim.com.

]]>

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota memastikan senjata yang digunakan pelaku penembakan di bilik ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi Kota Malang, pada Senin, (31/8/2020) adalah air soft gun. Akibat tiga tembakan itu, kaca pintu ATM pecah.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan, kesimpulan itu berdasarkan hasil olah TKP. Saat itu, polisi menemukan satu peluru berbahan gotri yang ditemukan di jarak satu meter dari bilik ATM.

“Senjata air soft gun, karena kita menemukan peluru gotri. Peluru tersebut ditemukan di sekitar lokasi kejadian, yakni di bagian trotoar jalan,” ujar Azi, Rabu, (2/9/2020).

Azi mengatakan, saat beraksi pelaku menggunakan alat pelindung wajah atau buff tanpa menggunakan helmt. Sementara akibat tembakan itu jempol kanan security, Indra Kurnia terluka sedangkan rekannya seorang teknisi Riko tidak mengalami luka. Diketahui dua orang ini merupakan pegawai Tunas Arta Gardatama (TAG) selaku vendor Bank Mandiri.

Bilik ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang dipasang garis polisi.

“Kita sudah periksa empat saksi, dua pegawai itu, pegawai SPBU dekat lokasi dan pegawai perkantoran di depan ATM. Dalam waktu dekat, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur juga akan datang melakukan olah TKP ulang,” papar Azi.

Selain itu, Azi menuturkan pasca kejadian itu seluruh uang yang berada di mesin ATM di ambil oleh pihak Bank Mandiri. Hingga saat ini, lokasi kejadian masih dipasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah kejadian tersebut, pihak bank langsung mengambil seluruh uang tunai yang ada disana. Jadi, saat ini sudah kosong ATMnya,” tandasnya. (luc/ted)

The post Polisi Pastikan Senjata Penembak Bilik ATM Mandiri Air Soft Gun first appeared on beritajatim.com.

]]> Polresta Malang Kota Ungkap Ciri-ciri Pelaku Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri

https://ift.tt/3gSI2Ls Wed, 02 Sep 2020 07:33:46 +0000 https://ift.tt/350JYiK Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota masih melakukan penyelidikan atas penembakan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi Kota Malang, pada.

The post Polresta Malang Kota Ungkap Ciri-ciri Pelaku Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri first appeared on beritajatim.com.

]]>

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota masih melakukan penyelidikan atas penembakan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi Kota Malang, pada Senin, (31/8/2020). Akibat insiden penembakan itu, kaca bilik ATM pecah dan jempol bagian kanan security Indra Kurnia terluka.

Saat kejadian itu, seorang teknisi Riko sedang memperbaiki mesin ATM. Sementara Indra berjaga di luar ATM. Polisi telah mengambil 7 rekaman CCTV di sekitar lokasi. Hasilnya, polisi memiliki ciri-ciri pelaku meski belum bisa mengenali identitas pelaku.

“Kalau (pelaku) yang nembak memiliki ciri-ciri tinggi, kurus, rambut agak panjang sekitar 10 sampai 15 centimeter dan pakai buff. Pelaku ini tidak pakai helmt,” ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, Rabu, (2/9/2020).

Azi menerangkan, saat peristiwa itu terjadi. Pelaku sempat menyentuh pundak security dan membalikan badannya. Pelaku berteriak “Woi” sebelum melepaskan tembakan sebanyak tiga kali dan mengakibatkan kaca bilik ATM pecah.

“Si security yang turut mengawal teknisi tanganya terkena tembakan jempol sebelah kanan. Dia sempat membalikan badan security dan berteriak woi sebelum menembak sebanyak tiga kali,” kata Azi.

Azi mengatakan, usai melakukan penembakan pelaku kabur ke arah Jalan Takuban Perahu, Kota Malang. Sementara untuk kendaraan yang digunakan adalah matic. Polisi masih akan melakukan penyidikan lebih dalam dengan memeriksa rekaman CCTV.

“Berdasarkan keterangan saksi, pelaku menggunakan sepeda motor matic. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Tangkuban Perahu. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan analisa hasil rekaman kamera penginta,” tandasnya. (luc/kun)

The post Polresta Malang Kota Ungkap Ciri-ciri Pelaku Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri first appeared on beritajatim.com.

]]> Polisi Tangkap Pembunuh Juragan Rongsokan di Mojokerto

https://ift.tt/2F1014Q Tue, 01 Sep 2020 16:37:59 +0000 https://ift.tt/35bRB63 Mojokerto (beritajatim.com) -Polsek Jetis mengamankan Hari Mulyono (49), warga Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/9/2020). Hari.

The post Polisi Tangkap Pembunuh Juragan Rongsokan di Mojokerto first appeared on beritajatim.com.

]]>

Mojokerto (beritajatim.com) -Polsek Jetis mengamankan Hari Mulyono (49), warga Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/9/2020). Hari ditangkap usai menghabisi juragan rongsokan bernama Sutiman (60), yang juga tetangga pelaku sendiri.

Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono mengatakan, pada Selasa (1/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia atau pembunuhan. “TKP ada di Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Polisi masih mendalami motif pembunuhan itu. Keterangan sementara, pelaku pernah menjadi karyawan korban kemudian diberhentikan. Apakah mungkin sakit hati atau tidaknya, lanjut Kapolsek, masih didalami.

“Pelaku sudah diamankan, sekarang dalam proses pemeriksaan di Polsek Jetis. Untuk luka yang dialami korban, ada di bagian dada sebelah kanan kira-kira panjang 10 cm. Luka yang dialami korban karena senjata tajam,” katanya.

Ini dibuktikan dengan diamankannya sabit yang digunakan pelaku membacok korban hingga tewas di lokasi. Informasi dari sejumlah saksi, ada beberapa kali bacokan di tubuh korban. Terkait dugaan korban mengalami gangguan jiwa, tambah Kapolsek, masih akan didalami dengan melakukan pemeriksaan ke ahli jiwa.

“Untuk luka, ada beberapa kali bacokan. Nanti kita lihat di hasil visum. Masih didalami dibuktikan ahli kejiwaan. Apakah korban mengalami depresi apa tidak? Nanti ahli yang bisa membuktikan itu,” tegasnya. [tin/suf]

The post Polisi Tangkap Pembunuh Juragan Rongsokan di Mojokerto first appeared on beritajatim.com.

]]> Warga Irak Tersangka Penganiayaan Itu Punya Istri Siri di Jember

https://ift.tt/3gUGxw0 Tue, 01 Sep 2020 16:02:40 +0000 https://ift.tt/32VfMma Jember (beritajatim.com) – WHE (40), warga negara Irak yang ditangkap polisi karena menganiaya warga Kabupaten Bondowoso berinisial AHF, adalah seorang.

The post Warga Irak Tersangka Penganiayaan Itu Punya Istri Siri di Jember first appeared on beritajatim.com.

]]>

Jember (beritajatim.com) – WHE (40), warga negara Irak yang ditangkap polisi karena menganiaya warga Kabupaten Bondowoso berinisial AHF, adalah seorang pengungsi dan ternyata memiliki istri siri (nikah tanpa tercatat resmi negara) di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

WHE sudah tinggal dua tahun di Jember tanpa sanak saudara. “Dia hidup sebatang kara. Awalnya tinggal di daerah Kecamatan Tanggul. Kemudian kemarin saya telusuri dia tinggal di depan bengkel mobil, dan selama di Jember, dia bekerja ikut orang di bengkel,” kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember Inspektur Satu Solekhan Arief, Selasa (1/9/2020).

Namun WHE ini menikahi seorang perempuan. “Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak punya pekerjaan tetap, tidak menutup kemungkinan dia melakukan perbuatan tersebut (menganiaya AHF untuk menguasai hartanya, red),” kata Solekhan.

WHE sendiri mengenal AHF lewat media sosial. “Kedua orang tersebut bercakap-cakap di media sosial, pernah janjian untuk bertemu. Kalau menurut chatting yang kami baca, pertemuan dilakukan tiga kali,” kata Solekhan.

Dalam pertemuan terakhir, Senin (31/8/2020), niat jahat WHE muncul. “Saat pelaku masuk langsung melakukan perbuatan, ingin menguasai barang-barang milik korban,” kata Solekhan.

“Pelaku adalah teman korban. Ada hubungan kerjasama bisnis pembelian durian,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Frans Dalanta. Mereka sebelumnya sudah lima kali bertemu.

WHE sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun. Sementara AHF sebenarnya warga Kabupaten Bondowoso dan sudah tinggal di rumah kos sekitar tiga bulan lamanya. Korban dibawa ke rumah sakit dengan luka sayatan dan luka tusuk pada bagian tangan dan dada yang mendekat ke tenggorokan. Saat ini kondisinya mulai pulih. [wir/suf]

The post Warga Irak Tersangka Penganiayaan Itu Punya Istri Siri di Jember first appeared on beritajatim.com.

]]> Mengapa Warga Irak Gorok Warga Bondowoso di Jember?

https://ift.tt/3gSg8is Tue, 01 Sep 2020 15:16:14 +0000 https://ift.tt/3gTv5Rl Jember (beritajatim.com) – Warga Irak berinisial WHE ditangkap polisi, setelah menggorok seorang pria berinisial AHF (30) di sebuah rumah kos.

The post Mengapa Warga Irak Gorok Warga Bondowoso di Jember? first appeared on beritajatim.com.

]]>

Jember (beritajatim.com) – Warga Irak berinisial WHE ditangkap polisi, setelah menggorok seorang pria berinisial AHF (30) di sebuah rumah kos di Jalan Trunojoyo, Kabupaten Jember, Senin (31/8/20) dini hari. Mengapa WHE melakukan perbuatan yang membuat AHF harus dilarikan di rumah sakit?

“Menurut keterangan saksi-saksi, motif pelaku adalah ingin menguasai harta atau barang milik korban,” kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember Inspektur Satu Solekhan Arief, Selasa (1/9/2020).

WHE tinggal di Indonesia tanpa sanak saudara. “Dia hidup sebatang kara. Awalnya tinggal di daerah Kecamatan Tanggul. Kemudian kemarin saya telusuri dia tinggal di depan bengkel mobil, dan selama di Jember, dia bekerja ikut orang di bengkel,” kata Solekhan.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian dan mengamankan beberapa barang bukti, antara lain kasur berbecak darah, sepatu, dan pakaian korban. “Dalam beberapa waktu ke depan setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, kami akan melakukan rekonstruksi,” kata Solekhan.

“Pelaku adalah teman korban. Ada hubungan kerjasama bisnis pembelian durian,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Frans Dalanta. Mereka sebelumnya sudah lima kali bertemu.

WHE sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun. Sementara AHF sebenarnya warga Kabupaten Bondowoso dan sudah tinggal di rumah kos sekitar tiga bulan lamanya. Korban dibawa ke rumah sakit dengan luka sayatan dan luka tusuk pada bagian tangan dan dada yang mendekat ke tenggorokan. Saat ini kondisinya mulai pulih. [wir/suf]

The post Mengapa Warga Irak Gorok Warga Bondowoso di Jember? first appeared on beritajatim.com.

]]> Diduga Dendam, Juragan Rongsokan Tewas Dibacok Tetangga

https://ift.tt/3hT7cut Tue, 01 Sep 2020 15:14:41 +0000 https://ift.tt/352UKVt Mojokerto (beritajatim.com) – Kasus penganiayaan berujung pembunuhan terjadi di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Korban tewas setelah disabet sabit milik tetangga.

The post Diduga Dendam, Juragan Rongsokan Tewas Dibacok Tetangga first appeared on beritajatim.com.

]]>

Mojokerto (beritajatim.com) – Kasus penganiayaan berujung pembunuhan terjadi di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Korban tewas setelah disabet sabit milik tetangga yang diduga sakit hati usai dipecat dari gudang rongsokan (barang bekas) tempatnya bekerja.

Korban bernama Sutiman (60), warga Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Pelakunya adalah Hari Mulyono (49), yang tak lain tetangganya. Saat itu Hari usai membeli bensin, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Anak korban, Maratus Sholikah (27) mengatakan, usai membeli bensin ayahnya terlibat cekcok dengan pelaku di depan rumah. “Awalnya cekcok terus terjadi pembacokan, bagian leher yang dibacok. Pakai arit (sabit). Dia ambil senjata ke rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter,” ungkapnya.

Karena sabetan sabit itu, korban langsung terjatuh di pinggir jalan. Pelaku tak puas. Dia kembali mengayunkan senjata tajamnya hingga korban tak berdaya. Sholikah menduga, pelaku sakit hati dengan korban karena dipecat sebagai karyawan.

“Mungkin tersinggung dengan omongan bapak saya, kan dia karyawan di gudang (rongsokan) bapak saya. Tapi dipecat, sudah lama sih. Tahun lalu. Dia (pelaku) mau kerja lagi tapi tidak diperbolehkan sama bapak saya. Mungkin tersinggung terus terjadi itu. Dia kan punya kelainan,” ujarnya.

Korban kemudian dibawa ke RS Citra Medika, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Nahasnya, luka parah yang diderita korban membuat nyawanya tak terselamatkan. Korban yang mengalami luka bacok di bagian leher akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk dilakukan autopsi. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus penganiayaan berujung pembunuhan tersebut. [tin/suf]

The post Diduga Dendam, Juragan Rongsokan Tewas Dibacok Tetangga first appeared on beritajatim.com.

]]>

Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal
https://beritajatim.com/wp-content/uploads/2020/09/barang-bukti-narkoba-300x139.jpg
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/09/warning-error-while-sending-query-packet.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/09/warning-error-while-sending-query-packet.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy