Kapolres Sumenep : Polisi itu Penegak Hukum Jalanan

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman menyatakan bahwa institusi Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara kea...

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman menyatakan bahwa institusi Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena itu, secara fungsional, Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara etis, adil dan ramah.

“Atau bisa dikatakan bahwa polisi itu penegak hukum jalanan. Kenapa disebut seperti itu? Karena dalam melaksanakan tugasnya, polisi itu mau tidak mau harus berinteraksi langsung melakukan penyelidikan di tengah kehidupan masyarakat,” katanya, Rabu (28/10/2020), saat memimpin serah terima jabatan tiga kapolsek di wilayah hukum Polres Sumenep.

“Sebagai polisi yang selalu berinteraksi dengan masyarakat, tentu saja hampir tidak ada jarak yang memisahkan dengan masyarakat. Karena itulah, kerja polisi ini lebih cepat dirasakan masyarakat, apakah baik atau jelek,” ujar Darman.

Menurutnya, aparat kepolisian paling mudah dinilai masyarakat, karena lembaga Polri inilah yang menterjemahkan hukum di lapangan, sehingga menjadi sorotan sekaligus menjadi gambaran keberadaannya.

“Jadi Kalau polisi bertindak kurang baik, kurang tanggap, kurang gesit, maka akan menjadi buah bibir masyarakat yang bernada negatif,” ucapnya.

Dalam proses serah terima jabatan tersebut, Darman menyebutnya sebagai bentuk penyegaran organisasi. Harapannya, kinerja bisa semakin baik karena karena pejabat yang dipilih adalah Bhayangkara yang siap menjalankan amanat serta perintah pimpinan.

“Semua jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT, serta kepercayaan dari pimpinan Polri yang harus dijaga. Jadi saya berharap kepada semua kapolsek yang mengemban tugas ini, jalanilah dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Tiga jabatan Kapolsek yang diserahterimakan yakni Kapolsek Ganding dari Iptu Abd Salam kepada AKP Rahmatullah, kemudian Kapolsek Kangean dari AKP Rahmatullah diserahkan kepada Ipda Agus Sugito yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kangayan. Sedangkan Kapolsek Kangayan dipercayakan kepada Ipda Miftahol Rahman. (tem/kun)





Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Kapolres Sumenep : Polisi itu Penegak Hukum Jalanan
Kapolres Sumenep : Polisi itu Penegak Hukum Jalanan
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/kapolres-sumenep-polisi-itu-penegak.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/kapolres-sumenep-polisi-itu-penegak.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy