Kejari Kabupaten Malang Dalami Kasus Penganiayaan Oknum Suporter Secara Profesional

Malang (beritajatim.com) – Perkara tindak pidana penganiayaan dan perampasan yang melibatkan oknum suporter di Jalan Raya Perusahaan, ...

Malang (beritajatim.com) – Perkara tindak pidana penganiayaan dan perampasan yang melibatkan oknum suporter di Jalan Raya Perusahaan, Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu telah masuk ke ranah Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Malang, Sobrani Binzar SH berjanji, siap menangani perkara tersebut secara profesional. “Dari 8 tersangka ini yang akan kami pastikan adalah peranan masing-masing daripada tersangka. Kami, di Kejaksaan ini selaku jaksa peniliti yang nanti akan jadi jaksa penuntut umum juga akan meneliti secara detail sehingga tidak akan salah langkah dalam penentuan berkas perkara ini terhadap penuntutan yang akan kita laksanakan nanti,” tegas Banie, sapaan akrabnya, Jumat (9/10/2020).

Banie menegaskan, baik pelapor dalam hal ini korban dan terlapor atau kedelapan tersangka, memiliki hak yang sama. Dimana, kedua belah pihak sama-sama mencari keadilan. Banie pun mengapresiasi Polres Malang yang menjalin komunikasi baik dengan Kejari dalam penanganan perkara ini.

“Polres Malang dalam hal ini sangat profesional dan sangat cepat. Dan saya sudah berkoordinasi dengan Polres untuk menangani perkara ini dengan cepat sehingga ditemukan kepastian hukum bagi para tersangka dan juga para korban. Dimana, mereka semua adalah pencari keadilan,” terangnya.

Terakhir, Banie menyebut, suporter di Malang yang selama ini dikenalnya tidak pernah melakukan tindak pidana. Pada perkara ini, para tersangka yang terlihat tidak lebih dari oknum yang mengatasnamakan suporter.

“Saya yakin itu bukan Aremania. Mungkin itu hanya oknum yang mengatasnamakan. Karena saya yakin, namanya Aremania ini tidak mungkin bertindak anarkis seperti itu,” Banie mengakhiri.

Beberapa waktu lalu diberitakan, Polres Malang meringkus oknum Aremania yang melakukan tindak pidana penganiayaan sekaligus perampasan di daerah Karanglo, Kecamatan Singosari.

Ada 8 orang tersangka yang diamankan. Mereka diantaranya adalah MF (18) warga Lowokwaru, Kota Malang; OA (25) warga Sukun, Kota Malang; EH (26) warga Klojen, Kota Malang; MM (24) warga Lowokwaru, Kota Malang; N alias Kopet (23) warga Klojen, Kota Malang; DY alias Ambon (21) warga Lowokwaru, Kota Malang; R (25) warga Kedungkandang dan MF (19) warga Kedungkandang, Kota Malang. (yog/kun)





Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,146,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Kejari Kabupaten Malang Dalami Kasus Penganiayaan Oknum Suporter Secara Profesional
Kejari Kabupaten Malang Dalami Kasus Penganiayaan Oknum Suporter Secara Profesional
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/kejari-kabupaten-malang-dalami-kasus.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/kejari-kabupaten-malang-dalami-kasus.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy