Naik ke Penyidikan, Kasus Mobil Ambulans Terindikasi Bawa Batu untuk Pendemo Rusuh

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menaikkan kasus mobil ambulans yang terind...

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menaikkan kasus mobil ambulans yang terindikasi membawa logistik dan batu bagi pendemo, dari penyelidikkan ke tingkat penyidikan.

Dalam kasus ini menurut Yusri pihak sempat mengamankan total 11 orang terkait ambulans yang kabur saat akan diperiksa polisi tersebut. Bahkan kata Yusri saat itu mobil ambulans berupaya menabrak anggota polisi yang akan memeriksa.

“Namun ke 11 orang itu sudah dipulangkan sementara saat ini. Meskipun kasusnya sudah dinaikkan ke tingkat penyidikan. Saat ini penyidik sedang mencari alat bukti lain untuk menentukan konstruksi pasal yang akan diterapkan dalam menentukan tersangka,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/10/2020).

Menurut Yusri dipulangkannya ke 11 orang itu, dikarenakan mereka baru sebatas upaya dalam mendistribusikan logistik dan batu bagi pendemo yang rusuh.

“Untuk sementara diketahui mereka adalah relawan,” kata Yusri.

Sebelumnya Yusri mengatakan bahwa terkait adanya mobil ambulans yang diserang aparat dan viral di media sosial, hal itu dilakukan pihaknya karena ambulans terindikasi membawa logistik dan batu untuk perusuh.

“Ada dugaan bahwa ambulans tersebut bukan untuk kesehatan, tapi untuk mengirim logistik dan indikasi batu untuk para pendemo,” kata Yusri.

Seperti diketahui aksi penyerangan puluhan aparat Kepolisian terhadap sebuah mobil ambulans dalam kerusuhan aksi unjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang (UU) Cipta Kerja di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa (13/10/2020), viral di media sosial.

Dalam video mobil ambulans tampak kabur saat akan dilakukan pemeriksaan kepolisian.

Yusri menjelaskab polisi telah mengamankan empat orang yang berada di dalam mobil ambulans yang melarikan diri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (14/10/2020) itu.

Ambulans tersebut melarikan diri karena terindikasi membawa logistik berupa makanan hingga batu untuk pendemo.

Yusri menerangkan awalnya polisi menaruh kecurigaan terhadap ambulans tersebut karena mencoba melarikan diri saat ingin diperiksa dan hampir menabrak polisi. Akhirnya, polisi mengejar hingga menembakan gas air mata ke ambulans tersebut.

“Kalau memang tidak terbukti kenapa harus melarikan diri, karena yang motor dan ambulans satu lagi itu tidak kabur,” kata Yusri.

Saat itu, katanya polisi tengah melakukan razia terhadap tiga rangkaian kendaraan. Rangkaian kendaraan pertama dan kedua berhenti saat diperiksa polisi. Namun, ambulans yang masuk ke dalam rangkaian ketiga melarikan diri dan hampir menabrak polisi.

Saat itu, kata Yusri, dalam ambulans yang mencoba melarikan diri terdapat empat orang yang berada di dalam ambulans. Namun, satu orang di dalam ambulans melompat dan akhinya ditangkap polisi.

“Sementara tiga orang lainnya kemudian berhasil diamankan di sekitar Taman Ismail Marzuki. Saat ini, empat orang ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” katanya. (Np)



Sumber: Portalkriminal.id

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,172,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Naik ke Penyidikan, Kasus Mobil Ambulans Terindikasi Bawa Batu untuk Pendemo Rusuh
Naik ke Penyidikan, Kasus Mobil Ambulans Terindikasi Bawa Batu untuk Pendemo Rusuh
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/naik-ke-penyidikan-kasus-mobil-ambulans.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/10/naik-ke-penyidikan-kasus-mobil-ambulans.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy