Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang

Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang terpaksa melumpuhkan seorang perampok yang kerap memperkosa korba...

Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang terpaksa melumpuhkan seorang perampok yang kerap memperkosa korbannya dengan timah panas. Satu butir peluru bersarang di kaki pelaku karena melawan ketika hendak ditangkap.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, mengatakan, tersangka ini berpura-pura sebagai bos saat menjerat calon korbannya. “Modus yang dilakukan tersangka berpura-pura sebagai bos. Lalu membuat akun facebook palsu untuk membuka lowongan pekerjaan. Saat korban tergiur mencari pekerjaan, tersangka lalu membawa korban kesebuah tempat yang sepi. Kemudian harta benda korban dirampas. Korban juga dipaksa melayani hubungan badan,” ungkap Hendri Umar, Selasa (3/11/2020) siang saat konfrensi pers.

Tersangka atas nama Dian Bambang Setyo alias Rois (28), warga Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Rois dibekuk petugas Reskrim usai membawa korbannya ke sebuah Losmen penginapan di Kota Kepanjen, Oktober 2020.

Di dalam Losmen tersebut, pelaku berpura-pura mengukur baju batik kw tubuh korban. Serta, melakukan tes kesehatan dengan calon korban sebelum diterima bekerja pada toko batik yang direncanakan pelaku.

“Saat itu pelaku membawa korban ke losmen. Waktu itu tersangka berdalih suruan dari bos untuk menjemput korban melakukan tes kesehatan. Namun korban justru dipaksa bersetubuh. Harta korban juga dirampas dan diancam tidak akan bisa pulang ke keluarganya apabila melawan,” tegas Hendri.

Hendri melanjutkan, aksi pelaku sudah terjadi sejak bulan Maret 2020 lalu. Kemudian pada bulan Juli 2020. Dan terakhir pada Oktober 2020 lalu. Modus yang dilakukan tersangka, berpura-pura sebagai bos sebuah rumah makan dan toko batik.

Kemudian, lanjut Hendri, pelaku membuat akum facebook palsu untuk membuka lowongan pekerjaan. Setelah korban terbujuk sebagai pelamar pekerjaan, tersangka berpura-pura orang suruhan dari bos pencari karyawan untuk menjemput korbannya.

“Kejahatan ini cukup kejam dan meresahkan masyarakat. Ini pelaku begal dan memperkosa korbannya. Utamanya perempuan yang sedang mencari kerja di sekitar wilayah Pagak, Kalipare, Blitar dan Kepanjen. Modus pelaku ini, dia sering berinteraksi di dunia maya,” beber Hendri Umar.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menambahkan, pelaku menggunakan akun Facebook palsu untuk mengibuli korbanya. Pelaku pun mengaku seolah-olah memiliki toko dan sedang mencari karyawan.

“Dia mencari korban melalui postingan di Facebook. Dia gunakan akun palsu dan mencari korban perempuan yang sedang cari kerja,” ucap Hendri.

Setelah merasa berhasil menipu, pelaku mengajak korbannya untuk bertemu. Saat bertemu itulah, pelaku melancarkan aksinya.

“Setelah mendapat korban. Pelaku menghubungi korban, tersangka ini mengaku sebagai perempuan. Mengaku punya toko, kemudian para korbannya diajak bertemu katanya untuk koordinasi. Diajak ke tempat sepi. Saat itu pelaku melakukan aksinya dengan mengancam akan membunuh dan tindak kekerasan lainnya. Setelah diperkosa, pelaku juga mengambil barang-barang berharga korban,” Hendri mengakhiri.

Beberapa korban bahkan sempat diikat dan ditinggalkan di tempat sepi. Sementara motor korban juga dirampas. Polisi menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Yakni 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Serta pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya, 9 tahun penjara. [yog/but]





Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang
Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang
https://beritajatim.com/wp-content/uploads/2020/11/1-50.jpg
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/begal-yang-kerap-perkosa-korban-ini.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/begal-yang-kerap-perkosa-korban-ini.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy