Guru Besar ITS Jadi Korban Begal Saat Gowes di Kenjeran

Surabaya (beritajatim.com) – Guru besar manajemen bisnis Institus Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono,...

Surabaya (beritajatim.com) – Guru besar manajemen bisnis Institus Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono, jadi korban begal di Kenjeran, Surabaya, Rabu (18/11/2020) pagi saat gowes. Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami membenarkan kejadian penjambretan atau begal yang dialami guru besar manajemen bisnis ini.

Meski begitu, saat dikonfirmasi, korban Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono belum sempat melaporkan kejadian itu secara resmi ke polisi. Korban datang ke Mapolsek Kenjeran hanya melakukan laporan bikin surat kehilangan untuk mengurus ATM, sim card provider dan surat penting seperti kependudukan.

“Benar, korban sudah datang setelah kejadian. Korban panik dan minta dibuatkan surat kehilangan untuk mengurus ATM, nomor telepon dan surat identitas lainnya yang turut raib dijambret. Untuk laporan resminya kami akan jemput bola mendatangi korban guna menyarankan membuat laporan polisi,” jelas Esti.

Meski belum ada laporan resmi, polisi bergerak melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Bahkan petugas memeriksa dan menanyakan sejumlah pedagang di sekitar lokasi. Namun sayang, tak ada saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Bahkan keterangan korban terkait pelaku juga minim.

Terlebih saat itu korban sedang sendirian berswafoto untuk memberitahu rekannya. “Namun sejurus kemudian datang pelaku merampas handpone dan tas yang digunakan korban,” tambahnya.

“Anggota sudah tanya di beberapa warung dekat lokasi. Belum ada yang tahu kejadian tersebut. Karena saat kejadian memang pagi hari. Sekitar pukul 06.00 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya, Prof Udi sempat mengunggah postingan di media sosialnya Facebook usai dirinya menjadi korban perampokan. “Hari ini mengalami musibah, HP saya no 081553399326 juga KTP beserta kartu bank dirampok orang saat gowes pagi di sekitar kenjeran,” tulis Prof Udi dalam akun media sosialnya.

Bahkan, prof Udi juga mengingatkan rekan dan saudara dia untuk berhati-hati ketika ada nomor yang mengatasnamakan dirinya mau berbuat aneh. Unggahan itu disampaikan Prof Udi supaya tidak ada korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Apalagi saat ini marak orang memanfaatkan nomor tertentu melakukan penipuan. “Mohon kalau ada yang meminta aneh-aneh jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya,” catatnya.

Postingan yang sudah berjalan 11 jam ini pun menuai banyak simpati. Bahkan lebih dari 100 lebih status ini dibagikan ke beranda pembaca. Komentar juga mengalir dengan ucapan turut simpati dan bahkan ada satu rekan Facebook Prof Udi yang juga menjadi korban begal.

Ia adalah David Alexander Aden. Dalam kolom komentar David menyebutkan juga menjadi korban begal atau jambret tersebut. Tepatnya di Ruko Esti Square yang jaraknya tak jauh dari Kenjeran tempat Prof Udi dibegal.

“Pelakunya memakai motor laki warna hitam berboncengan memakai jaket hitam plus bermaskerkah prof? Mereka berdua juga tadi pagi sekitar pukul 05.45 WIB mencoba merampok saya tapi gagal karena saya sempat menarik kembali hape saya yang direbut. Saya sedang sendiri dipinggir jalan depan Esty Square menunggu teman dan sesudah selesai saya mencoba menyimpan hape di dalam handlepost bag tiba” dari belakang ada yang mencoba merebut hape dari tangan saya. Saya tarik kembali dan teriak hingga pelaku melarikan diri. Turut prihatin prof…,” catatnya di kolom komentar.(man/kun)





Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal: Guru Besar ITS Jadi Korban Begal Saat Gowes di Kenjeran
Guru Besar ITS Jadi Korban Begal Saat Gowes di Kenjeran
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/guru-besar-its-jadi-korban-begal-saat.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/guru-besar-its-jadi-korban-begal-saat.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy