Warning : Error while sending QUERY packet. PID=22720 in /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924 Warning : Cannot modi...


Warning: Error while sending QUERY packet. PID=22720 in /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/jatim/public_html/wp-includes/wp-db.php:1924) in /home/jatim/public_html/wp-includes/feed-rss2.php on line 8

Hukum & Kriminal – beritajatim.com

https://beritajatim.com Portal Berita Jawa Timur Tue, 03 Nov 2020 18:52:44 +0000 en-US hourly 1

Curi Perhiasan Milik Anak Kekasih, Puguh Diadili

https://ift.tt/2TSh51o Tue, 03 Nov 2020 17:09:59 +0000 https://ift.tt/328VPsF Surabaya (beritajatim.com) – Puguh Dwi Santoso alias Santo gelap mata begitu melihat perhiasan milik anak kekasihnya sendiri yang ditaruh di.

The post Curi Perhiasan Milik Anak Kekasih, Puguh Diadili first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Puguh Dwi Santoso alias Santo gelap mata begitu melihat perhiasan milik anak kekasihnya sendiri yang ditaruh di lemari. Alhasil, perhiasan berupa kalung dan gelang itupun dia ambil dan digadaikan sebesar Rp 15 juta.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adhim dari Kejaksaan Tanjung Perak menghadirkan saksi korban yakni Puput dan ibu kandung Puput yang tak lain pacar dari terdakwa.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Dede Suryaman, saksi Puput mengatakan perhiasan kalung emas seberat 10,1 gram, gelang seberat 25 gram telah hilang di lemari kamar kost yakni di jalan Dukuh Kupang I/85 Kota Surabaya.

“Saya kaget mendapati rumah kosnya sudah berantakan. Saya diceritain anak saya Moses (14) kalau terdakwa ambil kalung di lemari. Dari situ saya laporan di kepolisian,” kata Puput, Selasa (3/11/2020).

Keterangan saksi Puput ini tidak dibantah oleh terdakwa. Namun kata terdakwa emas itu digadaikan sebesar Rp 15 juta. “Saya gadaikan. Dan ibunya saya berikan uang Rp 3 juta serta saya belikan hand phone (HP),” kata terdakwa.

Atas keterangan terdakwa, saksi ibu kandung Puput membenarkan telah dikasih uang Rp 3 juta dan HP. Tapi dirinya tidak mengetahui kalau uang tersebut hasil dari gadaikan emas anaknya. “Saya dikasih uang sama dia (terdakwa) tapi saya gak tanya uang itu darimana,” kata Ibu kandung Puput.

Untuk diketahui, pencurian itu dilakukan pada akhir Juni 2020. Saat itu terdakwa yang berusia 50 tahun itu datang ke kos-kosan milik korban yang tak lain adalah anak dari pacar terdakwa. Terdakwa hanya menemukan korban, sedangkan sang pacar atau ibu korban sedang berada di luar.

Dari sanalah muncul niat jahat terdakwa untuk mencari barang berharga itu. Setelah beberapa laci dan lemari diacak-acak, tersangka mendapati kalung seberat 10,1 gram, gelang seberat 25 gram berikut surat nota pembelian korban yang disimpan dalam dompet kecil.

Tak berselang lama terdakwa keluar rumah kos dengan membawa perhiasan tersebut. Saat pulang, korban kaget mendapati rumah kosnya berantakan. Dia bertambah kaget saat mendengar cerita anaknya jika barang-barang berharganya dicuri terdakwa.

Dia kemudian melaporkan peristiwa itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya.
Berbekal keterangan dan alat bukti yang dibawa korban, petugas berhasil mengidentifikasi keberadaan terdakwa. Baru pada awal Agustus lalu, petugas meringkus terdakwa

Tersangka disergap anggota Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di sekitar Ramayana, Sidoarjo. Atas perbuatan tedakwa didakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 362 KUHP. [uci/suf]

The post Curi Perhiasan Milik Anak Kekasih, Puguh Diadili first appeared on beritajatim.com.

]]> Petualangan Begal Payudara Berakhir di Penjara

https://ift.tt/3jXPF4y Tue, 03 Nov 2020 16:49:07 +0000 https://ift.tt/365cZII Tuban (beritajatim.com) – Arifin (30), pemuda asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang selalu mencari fastasi dengan mencolek tubuh.

The post Petualangan Begal Payudara Berakhir di Penjara first appeared on beritajatim.com.

]]>

Tuban (beritajatim.com) – Arifin (30), pemuda asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang selalu mencari fastasi dengan mencolek tubuh bagian sensitif peremouan ini berakhir di balik jeruji besi, Selasa (3/11/2020).

Pemuda bertato ini ditangkap oleh suami dari korban yang telah dicabuli pelaku di jalan sepi, yakni di kawasan jalan raya Merakurak-Jenu, Kabupaten Tuban. Arifin berhasil ditangkap oleh suami korban setelah sempat dilakukan pengejaran.

Terungkapnya kasus pencabulan dengan sasaran perempuan di jalanan sepi itu berawal saat pelaku begal payudara itu melancarkan aksinya pada 1 November 2020. Pelaku memegang payudara pengendara motor seorang ibu-ibu berinisial SB (37), yang sedang pulang dari pasar.

“Saat itu korban pulang berbelanja dari pasar. Lalu di lokasi jalan Merakurak-Jenu itu tiba-tiba dari belakang seorang pemuda langsung menyentuh bagian dadanya,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, saat melakukan pers rilis.

Mendapatkan perlakuan tidak senonoh di jalan raya, korban yang hanya seorang diri dengan membawa belanjaan tidak bisa berbuat banyak. SB berteriak serta melihat ciri-ciri dari pelaku. Selanjutnya, sampai di rumah, SB memberitahukan kejadian yang dialaminya kepada sang suami. Mereka kemudian mencari pelaku.

“Mendapat perlakuan asusila, korban langsung melapor ke suaminya. Korban dan suaminya ke lokasi mencari pelaku, lalu ada ciri-ciri pemuda yang sesuai melakukan itu dan ditanya mengaku, pelaku ini tidak pakai helm, jadi ketahuan,” tambah Kapolres Tuban.

Setelah berhasil diberhentikan oleh suami korban dan mengakui perbuatannya itu, Arifin yang mengendarai sepeda motor Mio warna merah langsung dibawa ke balai desa. Saat sampai di balai desa kemudian pelaku diamankan oleh petugas dari Polsek Merakurak.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, sebelum melakukan aksinya pemuda yang penuh tato di kedua tangannya itu mengkonsumsi miras terlebih dulu. Arifin juga mengaku sudah lima kali melakukan aksinya sejak Setember. Lokasinya ada dua, yakni di kawasan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding dan di wilayah Kecamatan Merakurak.

“Dari hasil keterangan pelaku telah sebanyak lima kali menjalankan aksinya sejak September. Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 290 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara atau 281 KUHP ancaman hukuman 2,8 tahun,” pungkasnya. [mut/suf]

The post Petualangan Begal Payudara Berakhir di Penjara first appeared on beritajatim.com.

]]> Polda Jatim Siap Amankan Aset Milik PTPN X

https://ift.tt/2TShcdk Tue, 03 Nov 2020 16:01:01 +0000 https://ift.tt/327txyQ Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) melakukan audensi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Dalam audensi.

The post Polda Jatim Siap Amankan Aset Milik PTPN X first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) melakukan audensi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Dalam audensi tersebut, Kapolda didampingi Pejabat Utama (PJU) serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, Selasa (3/11/2020) di Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur menyatakan, pihaknya sebagai pengayom masyarakat siap untuk membantu pengamanan aset milik PTPN. Aset-aset milik PTPN ini perlu dijaga betul, jangan sampai mengatasnamakan masyarakat, namun ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun intinya pihaknya siap untuk membantu, jika perlu dilakukan patroli rutin, penyelidikan mungkin soal aset, maka bisa dilakukan kerjasama.

“Kami siap membantu siapa saja yang memang perlu mendapatkan pengamanan dari Polri (Polda Jatim). Dan nantinya kita siap untuk membantu. Seperti pengamanan aset-aset yang memang untuk kepentingan masyarakat umum,” ucap Kapolda Jatim, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Aris Toharisman, Direktur PTPN mengatakan, kedatangannya ke Mapolda untuk silaturahmi dengan Kapolda Jawa Timur. Selain itu juga meminta bantuan kepada Kapolda Jatim, untuk pengamanan aset dari PTPN yang ada di Jawa Timur. Karena di beberapa wilayah, lahan-lahan banyak yang dikuasai oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Seperti contoh di daerah Jenggawah di wilayah Jember, itu milik PTPN seluas 3000 Hektare. Lahan itu untuk tembakau, dan saat itu ada perjanjian dengan masyarakat yang tidak bisa dialihkan ke orang lain. Sebenarnya, lahan tersebut sangat baik dan bagus untuk menanam tembakau. “Dulu kami sering mengekspor daun cerutu ke Eropa, namun saat ini sudah tidak bisa kita tanami tembakau. Sehingga, kami ini menyewa lahan milik kami sendiri,” ujarnya.

“Kedatangan kami menghadap Pak Kapolda Jatim ini untuk Silaturahim, dan meminta bantuan Kapolda untuk pengamanan lahan milik PTPN yang berada di wilayah jatim,” kata Aris Toharisman. [uci/suf]

The post Polda Jatim Siap Amankan Aset Milik PTPN X first appeared on beritajatim.com.

]]> Terkuak, Identitas Mr X yang Tewas di Bukit Jamur Gresik

https://ift.tt/34Rc3sb Tue, 03 Nov 2020 15:49:32 +0000 https://ift.tt/3oXqbs2 Gresik (beritajatim.com)- Teka-teki identitas Mr X yang tewas mengapung di kubangan bukit jamur mulai terungkap. Diduga korban yang tewas bernama.

The post Terkuak, Identitas Mr X yang Tewas di Bukit Jamur Gresik first appeared on beritajatim.com.

]]>

Gresik (beritajatim.com)- Teka-teki identitas Mr X yang tewas mengapung di kubangan bukit jamur mulai terungkap. Diduga korban yang tewas bernama Achmad Arinal Hakim yang biasa dipanggil Arif asal Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, Gresik.

Aril merupakan anak yang hilang dan pernah dilaporkan ke Polsek Bungah sejak Rabu (28/10/2020). Hal ini juga disampaikan Arifin, orang tua korban. Warga asal Desa Sidomukti itu bersama perangkat desa langsung mendatangi kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik.

Pria yang menjabat sebagai BPD (Badan Perwakilan Desa) di desanya hanya bisa terdiam dan tertunduk lesu. Mereka datang ke RSUD Ibnu Sina, lalu diarahkan oleh petugas instalasi forensik dan medikolegal.

Kepala Desa (Kades) Sidokumpul Ahmad Asyhar menuturkan, kedatangannya ke rumah sakit untuk menjemput korban. Dirinya membenarkan korban adalah warganya yang hilang sejak beberapa hari lalu. “Kita bawa pulang untuk dikebumikan dengan mobil jenazah untuk diantar ke rumah duka,” tuturnya, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, tim medis RSUD Ibnu Sina mengaku baru menyelesaikan proses autopsi awal. “Pemeriksaan awal autopsi fokus pada identitas temuan jasad. Hasilnya sesuai dengan anak hilang yang disampaikan Polsek Bungah,” kata Kepala Kamar Mayat RSUD Ibnu Sina Abdul Jadi.

Sejumlah bukti pendukung lain dijadikan dasar kuat. Yakni, pakaian yang dikenakan korban serta beberapa rekam medis yang lain. Seperti sidik jari dari ijazah korban Aril. Atas dasar itu, jasad korban pun segera dipulangkan ke rumah duka. Untuk dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga.

“Mengenai penyebab kematian korban, masih menunggu hasil visum resmi secara keseluruhan. Dijadwalkan besok (4/11/2020) hasilnya keluar,” kata Abdul Jadi.

Namun, Abdul sempat menjelaskan bahwa terdapat banyak bekas luka pada bagian belakang kepala korban. Apakah hal tersebut menjelaskan tentang indikasi pembunuhan? “Bukan wewenang kami menyampaikan. Lagi pula hasil visum resmi belum keluar,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan pihaknya telah melakukan autopsi bersama dokter forensik RSUD Ibnu Sina. “Tim Inafis Polres Gresik bersama dokter forensik RSUD Ibnu Sina sudah melakukan autopsi terhadap jasad korban. Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan identitasnya,” pungkasnya. [dny/suf]

The post Terkuak, Identitas Mr X yang Tewas di Bukit Jamur Gresik first appeared on beritajatim.com.

]]> Kepala BRI Syariah Malang : Pelaku Penipuan Bukan Pegawai BRI

https://ift.tt/362r7CI Tue, 03 Nov 2020 12:41:31 +0000 https://ift.tt/360CGtV Malang (beritajatim.com) – Kepala Kantor BRI Syariah Malang, Aminudin mengaku, kasus penipuan yang dilakukan seorang wanita di Kecamatan Pakis, Kabupaten.

The post Kepala BRI Syariah Malang : Pelaku Penipuan Bukan Pegawai BRI first appeared on beritajatim.com.

]]>

Malang (beritajatim.com) – Kepala Kantor BRI Syariah Malang, Aminudin mengaku, kasus penipuan yang dilakukan seorang wanita di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, adalah bukan seorang pegawai BRI.

“Sejak bertugas tahun 2017 lalu, kami tidak pernah membuka lowongan pekerjaan. Artinya apa, tersangka penipuan ini bukan pegawai Bank BRI Syariah,” ungkap Aminudin, Selasa (3/11/2020) sore usai bertemu Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Sugiarto Umar.

Aminudin menegaskan, secara keseluruhan ia tidak mengenal tersangka. Tidak juga pernah bertatap muka secara langsung dengan tersangka. “Maaf ya, bukan kami bermaksud menghina. Tapi BRI punya standart minimal untuk merekrut calon pegawai. Nah dari penampilan dan sikap pelaku ini, tidak masuk kriteria. Sehingga apa, kami pastikan tersangka ini sengaja ingin menipu dengan mengaku sebagai pegawai BRI,” ujarnya.

Atas perbuatan tersangka, lanjut Aminudin, pihaknya selaku Kepala Kantor Bank BRI Syariah Malang memang sangat dirugikan. Kantor kami tahun 2017 lalu memang ada di Jalan Kawi, tapi itu sudah pindah. Setelah ini kami akan berkoordinasi dengan BRI Syariah Pusat. Karena jujur kami sangat dirugikan oleh perbuatan tersangka. Intinya kami manut apa yang dilakukan Polres Malang atas kasus penipuan ini,” tuturnya.

Aminudin menambahkan, ia mengetahui kasus ini sejak akhir bulan Oktober 2020 lalu. Pihaknya bahkan sudah berupaya mencari keberadaan tersangka. Namun, pelaku dikenal sangat licin dan susah dipancing untuk keluar.

“Kami sempat kesulitan melacak keberadaan tersangka. Karena selalu berganti nomer telpon. Ketika ditelpon pun tidak pernah diangkat. Sehingga kami sudah berupaya mencari tersangka karena kami mendengar pelaku mengaku sebagai pegawai BRI saat melakukan aksinya untuk menipu nasabah,” papar Aminudin.

Aminudin kemudian berhasil memancing keluar dan mengamankan pelaku setelah salah satu korbannya, mampu mengajak tersangka bertemu. “Lewat salah satu korban yang pegawai Mitsubhisi inilah kita lalu berhasil mengamankan tersangka. Korban saat itu sudah mengeluarkan uang Rp 100 juta pada tersangka,” pungkas Aminudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang penjual pempek bernama berinisial MY (29) alias Meta, warga Pakis, Kabupaten Malang dibekuk petugas Satreskrim Polres Malang setelah menipu puluhan orang hingga meraup duit sebanyak Rp 1,4 milyar lebih.

Modus yang dilakukan Meta, berpura-pura sebagai pegawai BRI di Kota Malang. Terhadap puluhan korbannya, pelaku menawarkan tiga program dari Bank BRI. Pertama deposito berjangka dan investasi. Kedua tabungan pendidikan atau Simpanan Pelajar (SIMPEL). Sedang modus ketiga dengan menawarkan tabungan haji. Satu korban yang tergiur dana haji. Ketiga program itu adalah upaya tersangka untuk melakukan serangkaian penipuan. (yog/kun)

The post Kepala BRI Syariah Malang : Pelaku Penipuan Bukan Pegawai BRI first appeared on beritajatim.com.

]]> Penusukan di Ngagel Jaya, Diduga Pasangan Sesama Jenis

https://ift.tt/3oXqd38 Tue, 03 Nov 2020 11:10:19 +0000 https://ift.tt/3mPZkvQ Surabaya (beritajatim.com) – Dua lelaki  cekcok di Jalan Ngagel Jaya, Surabaya. Usai cekcok, keduanya dikabarkan bertengkar dan salah satunya membawa.

The post Penusukan di Ngagel Jaya, Diduga Pasangan Sesama Jenis first appeared on beritajatim.com.

]]>

Surabaya (beritajatim.com) – Dua lelaki  cekcok di Jalan Ngagel Jaya, Surabaya. Usai cekcok, keduanya dikabarkan bertengkar dan salah satunya membawa senjata tajam.

Tak pelak salah satu pelaku mengayunkan senjata tajam tersebut ke rekannya yang diketahui berinisial AR (43) warga Dusun Krajan, Bandung Rejo, Bantur, Kabupaten Malang.

Usai menjadi korban penusukan pasangan sesama jenisnya, korban  dibawa ke Rumah Sakit Islam untuk mendapatkan perawatan. Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya, Ipda Arie Pranoto, mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan secara pasti lokasi kejadian penusukan tersebut.

“Karena, hanya laporan dari masyarakat jika ada penusukan di seputar Kafe Glass, Jalan Ngagel Jaya. Namun anggota sudah melakukan lidik terkait peristiwa tersebut,” jelasnya kepada beritajatim.com, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu terkait adanya dugaan pelaku penusukan dan korban ini ada hubungan sesama jenis, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab korban belum bisa dimintai keterangan terkait motif penusukan tersebut.

“Korban mendapatkan luka 2 tusukan  dan sejumlah jahitan di punggung. Kita sudah kantongi identitas tapi belum bisa memberikan karena korban belum melaporkan ke polisi,” paparnya.

Iptu Aire memastikan, korban yang mengalami luka ini bukan korban begal. Karena tak ada benda atau barang berharga korban yang hilang. Bahkan kendaraan korban juga masih di lokasi krjadian.

“Keterangan saksi mata, keduanya sempat cekcok sebelum terjadi penusukan, dan barang berharga milik korban yang hilang berupa HP. Sedangakan motor korban diamankan di Mapolsek Wonokromo,” tambahnya.(man/ted)

The post Penusukan di Ngagel Jaya, Diduga Pasangan Sesama Jenis first appeared on beritajatim.com.

]]> Jaringan Pengendar Ganja di Malang Selatan Tertangkap

https://ift.tt/360G7Rt Tue, 03 Nov 2020 11:08:49 +0000 https://ift.tt/2TQ0dbn Malang (beritajatim.com) – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Malang meringkus lima orang jaringan pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja, Selasa.

The post Jaringan Pengendar Ganja di Malang Selatan Tertangkap first appeared on beritajatim.com.

]]>

Malang (beritajatim.com) – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Malang meringkus lima orang jaringan pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja, Selasa (3/11/2020).

Kelima orang yang diamankan yakni Udik Krisdianto, warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Nita dan Takim, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Suradi warga Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Serta, Rifki warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, kelima orang ini termasuk jaringan Malang Selatan. Wilayah operasinya meliputi Kecamatan Turen, Gondanglegi dan sekitarnya.

“Ini jaringan Malang Selatan, Turen dan Gondanglegi,” ungkap Hendri Umar, dalam rilis di Mapolres Malang, Selasa (3/11/2020).

Hendri menjelaskan, tersangka yang diamankan pertama kali yaitu Takim. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi akhirnya menemukan keterlibatan beberapa tersangka lain.

“Pertama kali yang diamankan atas nama Takim warga Tawangrejeni Turen. Ini atas informasi dari masyarakat, kita temukan tersangka Takim, dan dilakukan penggeledahan termasuk di rumah yang bersangkutan,” ucapnya.

Dijelaskan pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri, ada lebih dari 300 gram ganja yang diamankan dari tersangka Takim. Selain itu, petugas juga mendapat barang bukti 190 gram ganja dari tangan tersangka lain.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 tentang peredaran narkotika jenis ganja dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau denda 10 milliar. [yog/but]

The post Jaringan Pengendar Ganja di Malang Selatan Tertangkap first appeared on beritajatim.com.

]]> Diduga Sakit Hati, Duda Asal Waru Ini Sebar Foto Bugil Mantan Kekasih

https://ift.tt/3mQ05oY Tue, 03 Nov 2020 09:28:10 +0000 https://ift.tt/32ctvp8 Sidoarjo (beritajatim.com) – Diduga sakit hati karena ditinggal nikah dengan pria lain, Eko Susanto (35), warga Desa Wedoro RT 03.

The post Diduga Sakit Hati, Duda Asal Waru Ini Sebar Foto Bugil Mantan Kekasih first appeared on beritajatim.com.

]]>

Sidoarjo (beritajatim.com) – Diduga sakit hati karena ditinggal nikah dengan pria lain, Eko Susanto (35), warga Desa Wedoro RT 03 RW 03 Kecamatan Waru, nekat memotret Las (38), mantan kekasihnya saat mandi dan diunggah di status WhatsApp.

Dikatakan Waka Satreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono, kejadian kasusnya pada Selasa (3/11/2020) lalu. Awalnya, tersangka dan korban ini berpacaran, namun akhirnya korban menikah dengan orang lain.

Setelah 16 tahun berlalu, tersangka yang sudah menjadi duda dan korban yang akan mengurus perceraiannya dengan suaminya, kembali bertemu. “Nah mungkin karena kangen, akhirnya keduanya bertemu di hotel di kawasan Surabaya,” ujarnya Selasa (3/11/2020).

Lanjut Imam, pertemuan tersebut dipergunakan tersangka berbuat yang mengharuskannya berurusan dengan Polisi. “Tersangka memotret korban saat mandi dengan memanfaatkan nomor simcard dicabut dari ponsel korban, dipasang ponsel pelaku. Hasil potret diunggah di status WhatsApp korban dari nomor simcard korban yang masih terpasang di ponsel pelaku. “Seolah-olah korban ini memposting dirinya sendiri,” jelas AKP Imam Yuwono.

Korban merasa malu. Semua teman dan keluarga korban yang menyimpan nomor ponsel korban mengetahui status dan foto profile picture WA yang (maaf) telanjang. Atas kejadian tersebut, korban diusir dari rumahnya dan sudah tidak dianggap keluarga lagi.

Merasa dipermalukan, korban lapor ke polisi. Tim melakukan pengejaran pada pelaku yang sembunyi di atap rumahnya di Wedoro. “Anggota juga menemukan barang bukti simcard dan ponsel korban yang disembunyikan dalam kotak sepatu di dapur rumah pelaku,” ungkap mantan Kasat Narkoba Polres Pasuruan itu.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat Pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 Ayat 1 UU ITE atau Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat 1 UU Pornografi, yang mempunyai ancaman hukuman paling lama 6 tahun. (isa/kun)

The post Diduga Sakit Hati, Duda Asal Waru Ini Sebar Foto Bugil Mantan Kekasih first appeared on beritajatim.com.

]]> Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang

https://ift.tt/387nBtf Tue, 03 Nov 2020 09:04:43 +0000 https://ift.tt/35XXVgc Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang terpaksa melumpuhkan seorang perampok yang kerap memperkosa korbannya dengan timah panas..

The post Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang first appeared on beritajatim.com.

]]>

Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang terpaksa melumpuhkan seorang perampok yang kerap memperkosa korbannya dengan timah panas. Satu butir peluru bersarang di kaki pelaku karena melawan ketika hendak ditangkap.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, mengatakan, tersangka ini berpura-pura sebagai bos saat menjerat calon korbannya. “Modus yang dilakukan tersangka berpura-pura sebagai bos. Lalu membuat akun facebook palsu untuk membuka lowongan pekerjaan. Saat korban tergiur mencari pekerjaan, tersangka lalu membawa korban kesebuah tempat yang sepi. Kemudian harta benda korban dirampas. Korban juga dipaksa melayani hubungan badan,” ungkap Hendri Umar, Selasa (3/11/2020) siang saat konfrensi pers.

Tersangka atas nama Dian Bambang Setyo alias Rois (28), warga Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Rois dibekuk petugas Reskrim usai membawa korbannya ke sebuah Losmen penginapan di Kota Kepanjen, Oktober 2020.

Di dalam Losmen tersebut, pelaku berpura-pura mengukur baju batik kw tubuh korban. Serta, melakukan tes kesehatan dengan calon korban sebelum diterima bekerja pada toko batik yang direncanakan pelaku.

“Saat itu pelaku membawa korban ke losmen. Waktu itu tersangka berdalih suruan dari bos untuk menjemput korban melakukan tes kesehatan. Namun korban justru dipaksa bersetubuh. Harta korban juga dirampas dan diancam tidak akan bisa pulang ke keluarganya apabila melawan,” tegas Hendri.

Hendri melanjutkan, aksi pelaku sudah terjadi sejak bulan Maret 2020 lalu. Kemudian pada bulan Juli 2020. Dan terakhir pada Oktober 2020 lalu. Modus yang dilakukan tersangka, berpura-pura sebagai bos sebuah rumah makan dan toko batik.

Kemudian, lanjut Hendri, pelaku membuat akum facebook palsu untuk membuka lowongan pekerjaan. Setelah korban terbujuk sebagai pelamar pekerjaan, tersangka berpura-pura orang suruhan dari bos pencari karyawan untuk menjemput korbannya.

“Kejahatan ini cukup kejam dan meresahkan masyarakat. Ini pelaku begal dan memperkosa korbannya. Utamanya perempuan yang sedang mencari kerja di sekitar wilayah Pagak, Kalipare, Blitar dan Kepanjen. Modus pelaku ini, dia sering berinteraksi di dunia maya,” beber Hendri Umar.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menambahkan, pelaku menggunakan akun Facebook palsu untuk mengibuli korbanya. Pelaku pun mengaku seolah-olah memiliki toko dan sedang mencari karyawan.

“Dia mencari korban melalui postingan di Facebook. Dia gunakan akun palsu dan mencari korban perempuan yang sedang cari kerja,” ucap Hendri.

Setelah merasa berhasil menipu, pelaku mengajak korbannya untuk bertemu. Saat bertemu itulah, pelaku melancarkan aksinya.

“Setelah mendapat korban. Pelaku menghubungi korban, tersangka ini mengaku sebagai perempuan. Mengaku punya toko, kemudian para korbannya diajak bertemu katanya untuk koordinasi. Diajak ke tempat sepi. Saat itu pelaku melakukan aksinya dengan mengancam akan membunuh dan tindak kekerasan lainnya. Setelah diperkosa, pelaku juga mengambil barang-barang berharga korban,” Hendri mengakhiri.

Beberapa korban bahkan sempat diikat dan ditinggalkan di tempat sepi. Sementara motor korban juga dirampas. Polisi menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Yakni 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Serta pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya, 9 tahun penjara. [yog/but]

The post Begal yang Kerap Perkosa Korban Ini Akhirnya Tertangkap Polres Malang first appeared on beritajatim.com.

]]> Bekuk 9 Pengedar Sabu, Polisi Sita Uang Rp 4,8 Juta

https://ift.tt/3emFMMJ Tue, 03 Nov 2020 08:13:12 +0000 https://ift.tt/38fImTw Jombang (beritajatim.com) – Sat Narkoba Polres Jombang membekuk 9 orang pengedar sabu selama satu bulan. Selain itu, polisi juga meringkus.

The post Bekuk 9 Pengedar Sabu, Polisi Sita Uang Rp 4,8 Juta first appeared on beritajatim.com.

]]>

Jombang (beritajatim.com) – Sat Narkoba Polres Jombang membekuk 9 orang pengedar sabu selama satu bulan. Selain itu, polisi juga meringkus 3 pemakai sabu. Dari jumlah itu, ada pemain lama, dan juga pemain baru.

Dari penangakapan tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Salah satunya uang tunai Rp 4,8 juta yang notabene hasil transaksi. “Kemudian kami menyita sabu seberat 16,39 gram,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Selasa (3/11/2020) saat merilis kasus tersebut.

Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid menambahkan, sejumlah pelaku yang dibekuk polisi diantaranya Moch Saifudin alias Kenter (33) dan Moch Abdul Nasir (36) warga Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung; Muhammad Sehan Murtadlo (25) warga Catakgayam, Kecamatan Mojowarno.

Lalu Muh Wahyu Septiawan alias Wak Min (22) warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito serta Mustika Panji Mulyo Pandulu alias Panjul (36) asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh. “Mereka ditangkap secara terpisah berikut barang bukti,” tambah Mukid usai rilis.

Mukid menyebut, empat tersangka yakni Kenter, Nasir, Wak Min dan Panjul adalah mantan narapidana (residivis) kasus serupa yang bebas dari Lapas Jombang sekitar 6 bulan lalu. Mukid juga menyebut bahwa mereka masih dalam satu jaringan.

“Mereka mendapatkan sabu-sabu dari Surabaya dengan sistem ranjau. Sedangkan pembayarannya ditransfer lewat rekening seseorang. Itu yang sedang kita dalami,” tambah Mukid.

Mukid mengungkapkan, tersangka Sehan setiap 1 minggu sekali naik motor ke daerah Manukan, Surabaya untuk mengambil sabu yang diranjau. Setiap pengambilan banyaknya 10 gram sabu. Kemudian sabu itu diedarkan ke orang-orang termasuk kelompok jaringannya.

Atas tindakannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (2) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. [suf/but]

The post Bekuk 9 Pengedar Sabu, Polisi Sita Uang Rp 4,8 Juta first appeared on beritajatim.com.

]]>

Sumber: Beritajatim.com

COMMENTS


loading...
Loading...

Share

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$va=hide$snippet=hide$count=6$label=0

Loading...
Nama

Asusila,2,Curas,2,FOKUS,200,Insiden,4,KRIMINAL,1,Narkoba,3,RAGAM,1,Terorisme,3,
ltr
item
Kabar Kriminal
https://beritajatim.com/wp-content/uploads/2020/11/20201103_233328-300x168.jpg
Kabar Kriminal
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/warning-error-while-sending-query-packet.html
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/
https://www.kabarkriminal.com/2020/11/warning-error-while-sending-query-packet.html
true
4690725287027830542
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy